You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sukamukti
Desa Sukamukti

Kec. Banyuresmi, Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat

Peringatan Maulid Nabi Di Desa Sukamukti

Hendra Firdaus 09 November 2023 Dibaca 33 Kali
Peringatan Maulid Nabi  Di Desa Sukamukti

Umat Islam dari seluruh dunia memilki cara uniknya masing-masing dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi. Namun, kegiatan yang berbeda tersebut tetap memiliki tujuan yang sama.

Diadakannya Maulid Nabi memiliki beberapa tujuan. Pertama, Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi

Kedua, dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh.

Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam. Dengan begitu kita menjalankan segala kewajiban umat Islam seperti salat 5 waktu, puasa, dan bersedekah.

Maka atas dasar inilah warga lingkungan balai  desa Sukamukti bersinergi dengan pemerintah desa Sukamukti  untuk memperingati acara maulid nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar pada hari Kamis tanggal 09 Oktober 2023 ini bertempat di SOR Sukamukti   yg dimulai pada pukul 08.00 wib sampai selesai.

Acara berlangsung meriah dan khidmat. Rangkaian acara maulid dibuka dengan Lomba Kaligrapi,Lomba Pidato, Lomba Adzan , Lomba Dakwah, Lomba Qiro'at Lomba  kepada  yang berdomisili di wilayah desa Sukamukti. Dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi yang dipandu oleh grup hadrah Karang Taruna Desa Sukamukti.

Tak kurang dari 800 masyarakat desa Way Kalam hadir untuk ikut bersholawat Bersatu dalam cinta, cinta kepada baginda nabi Muhammad SAW.

Acara ini benar-benar diracik secara khusus, sehingga mampu membuat jamaah yang hadir terpesona dan terhipnotis. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan rebana membuat jamaah yang hadir terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam atas Rosulullah Saw.

Kemeriahan semakin memuncak ketika Ust. Deden dari Sukaraja  rawuh untuk mengisi tausiah. "siang ini Dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad saw dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rosulullah SAW. Hingga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad  SAW, aamiin allahumma aamiin. "Pesan beliau".

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang mendukung suksesnya acara Maulid nabi Muhammad SAW 1445 H , semoga ditahun selanjutnya acara seperti ini bias lebih meriah  lagi " tutup kepala desa Sukamukti usai acara. Selanjutnya Acara maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa penutup dari ustd. Ikin Sodikin  dari Sukasari.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image